Perencanaan Poker Online

Tim tangkas menggunakan poker https://www.siouxlookout.com/ perencanaan untuk membantu mereka memperkirakan secara akurat upaya yang diperlukan untuk setiap item simpanan. Proses estimasi gamified ini dikembangkan untuk memudahkan manajemen produk dan tim pengembangan mendiskusikan dan menyepakati perkiraan.

Tim yang menggunakan teknik estimasi ini melaporkan perkiraan yang lebih akurat dibandingkan metode lain yang pernah mereka gunakan. Tapi bagaimana cara kerjanya?

Memulai

Jika dilakukan dengan benar, perencanaan poker adalah cara yang sangat efektif untuk menilai pekerjaan yang diperlukan untuk menyelesaikan proyek pengembangan perangkat lunak yang tangkas. Ini membantu tim menghindari kesulitan dalam memperkirakan berdasarkan waktu, dan memungkinkan mereka mendapatkan perkiraan yang akurat dengan cepat.

Prosesnya dimulai dengan anggota tim membacakan deskripsi singkat fitur produk kepada kelompok estimator. Ini termasuk pemrogram, penguji QA, insinyur basis data, dan perancang interaksi pengguna.

Setelah setiap orang memahami ceritanya dengan baik, mereka masing-masing diberikan kartu poker perencanaan dengan nomor di atasnya (angka-angka ini mewakili tingkat upaya yang berbeda) yang dirahasiakan hingga akhir diskusi.

Hal ini membantu mencegah pengaruh bias penahan, yang terjadi ketika seseorang menyesuaikan perkiraannya berdasarkan perkiraan orang lain. Hal ini juga mendorong semua orang untuk berpartisipasi secara setara dan memberikan peluang besar bagi anggota tim baru untuk membangun konteks dan melakukan orientasi dengan lebih cepat.

Mendapatkan Estimasi yang Akurat

Perencanaan poker adalah teknik estimasi gamified yang digunakan untuk membantu tim lebih memahami dan mengomunikasikan perkiraan. Hal ini juga membantu menghilangkan bias pemikiran kelompok dan mempercepat prosesnya.

Idenya adalah setiap orang memainkan kartu yang berisi angka-angka pada skala yang telah ditentukan sebelumnya, biasanya deret Fibonacci (1, 2, 3, 5, 8, 13, 21). Ketika penduga mengungkapkan kartunya, mereka dapat dengan mudah melihat apakah perkiraannya akurat atau tidak.

Hal ini mempermudah tim untuk menyepakati satu nomor untuk setiap cerita di product backlog mereka. Hal ini juga membantu mencegah banyaknya diskusi tentang bagaimana sebuah cerita diperkirakan (misalnya, mengambil rata-rata).

Aplikasi poker perencanaan online Miro menawarkan beberapa manfaat utama dibandingkan kartu fisik tradisional: mudah digunakan, dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi tim Anda, dan mendukung sesi asinkron. Misalnya, Anda dapat menyesuaikan skala untuk memperkirakan cerita, mengatur pengatur waktu khusus, dan memberikan suara secara anonim.

Menjaga Tim Tetap Terlibat

Jika Anda menggunakan metodologi pengembangan perangkat lunak Agile seperti Scrum atau SAFE, Anda pasti tahu betapa menantangnya membentuk konsensus mengenai cerita pengguna atau perkiraan tugas. Namun, perencanaan poker adalah alat efektif yang dapat membantu mempermudah proses estimasi bagi tim.

Ketika orang-orang berpartisipasi dalam sesi poker perencanaan, mereka didorong untuk mendiskusikan perspektif dan wawasan mereka mengenai setiap tugas proyek. Dialog terbuka ini dapat menghasilkan estimasi pekerjaan yang lebih akurat dalam tugas tersebut.

Peserta juga mempunyai kesempatan untuk bertukar pikiran tentang bagaimana menyelesaikan suatu tugas dengan lebih efisien. Hal ini dapat membantu Anda mencapai hasil proyek yang lebih bermakna dan memuaskan. Selain itu, ketika anggota tim merasa bahwa mereka berinvestasi dalam rencana yang mereka bantu buat, mereka menjadi lebih berkomitmen terhadap tujuannya.

Menjaga Tim Tetap Bertanggung Jawab

Menggunakan poker perencanaan selama sesi perencanaan sprint menyatukan semua orang yang terlibat dalam proses pengembangan produk untuk berkolaborasi dalam perkiraan. Hal ini membantu mendorong kolaborasi dan akuntabilitas di antara pengembang, insinyur QA, desainer, dan anggota tim lainnya. Dengan mengizinkan anggota tim memilih perkiraan mereka sebelum mengungkapkannya secara bersamaan, hal ini mengurangi bias dan memungkinkan setiap anggota memberikan pandangan tugas yang tidak memihak.

Dengan menyembunyikan angka pada kartu, hal ini mencegah penahan, yaitu bias kognitif yang membuat orang memilih angka berdasarkan orang pertama yang menyebutkannya. Hal ini juga mendorong opini yang jujur karena orang pertama yang memilih nomor mungkin tidak memperoleh suara terbanyak.

Ratusan tim mengandalkan perangkat lunak poker tangkas gratis Kollabe untuk membuat perencanaan sprint lebih efektif dan produktif. Cobalah sekarang dan lihat bagaimana hal ini dapat membantu tim Anda meningkatkan akurasi estimasi, kolaborasi, dan produktivitas secara keseluruhan. Memulai itu Mudah! Daftar untuk Akun Gratis hari ini!